Jumat, 15 Maret 2013

KP2A Akan Gelar Maulid Nabi di Pulo Aceh


Banda Aceh, 15 Maret 2013 - KP2A (Komunitas Pecinta Pulo Aceh) kini sedang mencanangkan kegiatan baru. Setelah usai kegiatan kerja sama dalam aksi 3 minggu bersama Pulo Aceh, KP2A kini sedang merancang kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw. "Beberapa proposa sudah kami usulkan untuk mendukung acara ini, di antara adalah Baitul Mall dan sebagainya," ujar Viaa Nurjannah yang ketika itu sedang bergerak menyebarkan proposal kegiatan.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 6 April 2013 ini. Saifuddin menyebut tentang tujuan acara ini, beliau berkata "Ini merupakan momen penting, di mana pada bulan ini seorang Revolusioner lahir, untuk itu, momen ini kita manfa'aatkan untuk menumbuhkembangkan semangat kenabian. Dan semoga, hal ini tidak terjadi di acara ini saja. Semangat itu harus tetap hidup."

Ketua KP2A, Muhammad Ulpa atau yang sering di sapa dengan panggilan Abi menambahkan bahwa acara ini bukan semata karena inisiatif kawan-kawan KP2A, melainkan ada unsur kerja sama antara KP2A dengan pihak sekolah yang ada di Pulo Aceh khususnya SMP Negeri 2 Pulo Aceh. "Kita berharap, acara ini  bisa terlaksana dengan meriah dan mampu memberi bekas kepada para siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya akan sifat luhur yang merupakan sauri tauladan dalam semua bidang. Ya, setidaknya, Nabi kembali menjadi kiblat gaya hidup mereka di tengah-tengah munculnya trend baru yang cenderung menyeleweng dari nilai Islam," tambah Abi.

Terkait dana untuk kegitan ini, Muhammad Yudirrahim selaku bendahara KP2A menjelaskan bahwa dana kegiatan ini murni dari proposal dan sedekah pribadi hamba Allah. Namun, sejauh ini, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 3. 000. 000,-. "Dari Rp18. 950. 000,- , berarti kita masih membutuhkan dana berkisa lima belas juta lagi." ujarnya. Beliau berharap akan ada dermawan atau siapa saja yang mau ikut andil dalam membantu terlaksananya kegiatan ini. elkhairi melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Cukup dengan bahasa yang sopan, membangun dan mudah dimengerti, maka komentar saudara akan sangat kami hargai. Terima kasih