Selasa, 15 Januari 2013

Biografi Sang Ketua (Muhammad Ulpa)

Menatap tajam, penuh keoptimisan. Muhammad Ulpa

Abi. Nama itu sangat tersohor di daerahnya. Tapi apakah itu merupakan nama asli pria yang sering dipanggil Abi ini? Jika tidak, lantas siapakah Abi? Apakah karena penuturan, atau karena ketokohannya sehingga semua orang memanggilnya Abi? Berikut profil sang Ketua KP2A ini:

Siang itu, tepatnya pada tanggal 5 Februari 1985, di Desa Ulee Paya digentarkan oleh suara tangisan seorang anak yang diberi nama oleh kedua orang tuanya dengan nama Muhammad. Ya, namanya adalah   
Muhammad Ulpa  Ulpa itu sendiri adalah singkatan dari Ulee Paya yang merupakan gampong (red: desa) di Pulo Aceh. Muhammad Ulpa adalah pria yang aktif berorganisasi. Sebelum berkecimpung di dalam Komunitas Pecinta Pulo Aceh ini, beliau pernah menjadi Valunteer di PMI-NGO British Red Cross yaitu Palang Merah Inggris. Beliau juga aktif di Fasilitator Communiety atau Komunitasnya para Fasilitator yang merupakan NGO-nya Aust Care. Beliau juga merupakan pengurus Remaja Mesjid dan aktif di kegiatan-kegiatan keagamaan.

Tak banyak sejarah yang mampu terekam, sehingga pengalaman Muhammad Ulpa agak sulit untuk dilukis secara keseluruhan. Beberapa yang tercatat ini hanyalah bagian kecil dari sejarah panjang hidup dan pergerakan beliau. Yang pasti, Abi atau Muhammad Ulpa kian gesit dalam bergerak dan tidak diragukan lagi kelihaian dan loyalitasnya. Terutama dalam membangun daerahnya sendiri yang sangat dicintainya.

Panggilan Abi itu sendiri bukan berarti beliau sudah tua atau merupakan Pimpinan Dayah lazimnya panggilan para Pemimpin di pondok-pondok pesantren. Beliau dipanggil Abi karena keponakan yang amat ia cintai sering memanggilnya Abi. Panggilan ini semakin menyebar sehingga tak seorangpun di daerahnya memanggilnya dengan sebutan Muhammad Ulpa (nama asli Abi).

Contact Person Muhammad Ulpa:
0813 60903838

1 komentar:

Cukup dengan bahasa yang sopan, membangun dan mudah dimengerti, maka komentar saudara akan sangat kami hargai. Terima kasih